Rayakan Pelantikan, Relawan Gojo: Kami Tak Ikhlas Jokowi Masuk Istana Sendiri

Rayakan Pelantikan, Relawan Gojo: Kami Tak Ikhlas Jokowi Masuk Istana Sendiri

Terbaiknews - Foto: Relawan Gojo rayakan pelantikan Jokowi (Wildan/detikcom)
Jakarta - Relawan bentukan Partai Golkar, "Golkar Jokowi" (Gojo) ikut hadir di tengah-tengah masa relawan di Taman Pandang, Jakarta Pusat. Gojo menilai dirinya harus mengantar Presiden Jokowi kembali ke Istana Negara usai dilantik.

"Gojo hari ini ada sekitar seribuan orang tersebar dari seluruh DKI Jakarta yang ingin ikut merayakan melakukan rasa suka citanya, jadi kami hadir dengan rasa suka gembira," kata Ketua Gojo DKI Jakarta, Adhinusa kepada wartawan di Taman Pandang, Monas, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Baca juga: Pangkas Birokrasi Besar-besaran, Jokowi Minta Eselon Cuma 2 Level


Gojo ikut hadir bersama massa relawan lainnya. Gojo membawa mobil yang berisi layar dan digunakan untuk nonton bersama acara pelantikan presiden.

Rayakan Pelantikan, Relawan Gojo: Kami Tak Ikhlas Jokowi Masuk Istana SendiriFoto: Relawan Gojo rayakan pelantikan Jokowi (Wildan/detikcom)


Selain itu, Gojo menyebut pihaknya awalnya ingin menggelar parade-parade untuk memeriahkan acara pelantikan presiden. Namun hal itu batal digelar meskipun relawan Gojo sudah menyiapkannya.

"Kami memahami Pak Jokowi menginginkan suasana yang khidmat. Ketika kemarin kita sempat berupaya mengadakan ramai-ramai, karnaval budaya tapi berbagai pertimbangan kami menghentikan itu kami rela," kata Sekjen Gojo Hidayat.

Baca juga: Ini 5 Hal yang Akan Dilakukan Jokowi di Periode Kedua Pemerintahan


Hidyat menyebut relawan yang tergabung dalam Gojo rela membatalkan persiapan-persiapan parade yang sudah disiapkan untuk memeriahkan pelantikan presiden. Namun, dia menyebut Gojo tidak rela jika usai pelantikan, Presiden Jokowi kembali ke Istana tanpa didampingi Gojo.

"Teman-teman relawan semua mengikhlaskan semua persiapan yang sudah berjalan dihentikan. Tapi kami nggak ikhlas melihat Jokowi masuk ke Istana sendiri, kami nangis nggak kuat ketika Jokowi dilantik dan masuk Istana sendirian," ungkap Hidayat.

Hingga pukul 16.10 WIB, massa Gojo maupun massa relawan lainnya masih berada di Taman Pandang. Mereka masih menyaksikan acara pelantikan presiden melalui layar besar yang disediakan.
(sam/imk)
pelantikan presiden 2019