Pesawat Evakuasi Medis Meledak, 8 Penumpang Tewas

Pesawat Evakuasi Medis Meledak, 8 Penumpang Tewas

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - SebuahÂpesawat evakuasi medis meledak saat lepas landas di Manila,...
Jakarta, CNBC Indonesia - SebuahÂpesawat evakuasi medis meledak saat lepas landas di Manila, Filipina, Minggu (29/3/2020) malam. Peristiwa ini menewaskan semua orang dalam pesawat, delapan penumpang dan awak, termasuk seorang warga AS dan Kanada.
Pesawat itu merupakan layanan charter yang terdaftar di Filipina Lionair. Pesawat rencananya menuju Haneda, Jepang.



Namun naas, pesawat terbakar di ujung landasan sekitar pukul 20.00 malam. Rekaman video menunjukkan gumpalan asap yang tinggi saat sejumlah kru berupaya menyiram api.
Dikutip dari CNBC Internasional, pesawat itu berjenis twin-jet West Wind 24. Pesawat membawa tiga personil medis, tiga awak, seorang pasien dan rekan, dan seorang Senator dan Kepala Palang Merah Filipina.
"Sayangnya, tidak ada penumpang yang selamat dari kecelakaan itu," kata Otoritas Bandara Internasional Manila (MIAA) dalam sebuah pernyataan. MIAA menegaskan investigasi masih dilakukan untuk mengetahui penyebab kecelakaan.
Sementara itu, maskapai penerbangan Indonesia Lion Air mengeluarkan pernyataan resmi. Perusahaan menegaskan pesawat tidak ada kaitan dengan Lionair yang berbasis di Manila.

[Gambas:Video CNBC]




(sef/sef)

COVID-19 Detais Indonesia