Persamaan Liverpool dengan Ekonomi RI: Sama-sama Lagi Tiarap

Persamaan Liverpool dengan Ekonomi RI: Sama-sama Lagi Tiarap

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Liverpoolklub sepakbola sal Inggrispunya tiga penyerang hebat yaitu...

Jakarta, CNBC Indonesia - Liverpool, klub sepakbola sal Inggris, punya tiga penyerang hebat yaitu Roberto Firmino-Sadio Mane-Mohamed salah. Trio yang oleh warganet Indonesia dijuluki Firmansah itu adalah nyawa buat Si Merah. Saat Firmansah bermain buruk, maka niscaya klub juara Liga Primer Inggris 2019/2020 itu sulit meraih hasil maksimal.

Musim lalu, Firmansah berjaya. Salah mencetak 19 gol di Liga Primer, Mane sebiji di bawahnya, dan Firmino membikin sembilan. Liverpool menyarangkan 85 gol, sehingga sumbangan ketiganya mencapai 54,12%.


Musim ini ceritanya agak berbeda. Liverpool yang musim lalu berlari seperti mesin kini kembali jadi sekumpulan manusia biasa. Membuang-buang poin menjadi sebuah kebiasaan baru.

Perfoma trio Firmansah kurang garang. Hingga saat ini, hanya Salah yang masih on-fire dengan mencetak 15 gol, terbanyak di Liga Primer. Namun Mane baru mengukir tujuh gol dan Firmino enam.

Total ketiga penyerang itu menorehkan 28 gol dari total 34 gol yang dicetak Liverpool di Liga Primer. Jadi walau sedang kurang gacor, mereka masih menyumbang 82,35% dari koleksi gol Liverpool.

Saat nyawa mereka sedang goyah, maka performa Liverpool secara keseluruhan ikut terpengaruh. Liverpool kini tercecer di peringkat empat klasemen sementara Liga Primer, berjarak tujuh poin dari Manchester CityÂdi posisi puncak. Sepertinya sangat sulit (kalau tidak mau dibilang mustahil) buat Liverpool untuk mempertahankan trofi Liga Primer.