Perjuangan Relawan Mengantarkan Vaksin ke Daerah-daerah Pelosok

Perjuangan Relawan Mengantarkan Vaksin ke Daerah-daerah Pelosok

Terbaiknews - KOMPAS.com - Virus corona penyebab Covid-19 masih menjadi pandemi dan menyebar ke banyak negara di...

KOMPAS.com - Virus corona penyebab Covid-19 masih menjadi pandemi dan menyebar ke banyak negara di dunia.

Sejumah negara berusaha mengendalikan penyebaran dengan mewajibkan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Namun tidak sedikit negara yang sudah memulai program vaksinasi dan berharap hal itu dapat mengurangi laju pertambahan kasus.

Meskipun perlu juga diketahui bahwa vaksinasi tidak dapat diselesaikan dalam waktu cepat. Hal itu mengingat ketersediaan vaksin, jumlah penduduk serta wilayah yang dilalui untuk distribusi vaksin.

Dua Pekan Vaksinasi, Berapa Orang yang Sudah Disuntik Vaksin Sinovac?

Relawan vaksin

Perjuangan Relawan Mengantarkan Vaksin ke Daerah-daerah PelosokUNICEF/Panday Kuli angkut dan petugas kesehatan setempat membawa vaksin di medan sulit dalam perjalanan kampanye vaksinasi campak, rubella dan polio, yang akan dilakukan di posko kesehatan di Kabupaten Gorkha, pada tahun 2015

Dilansir dari The Sun, (28/1/2021), sejumlah petugas kesehatan yang berjibaku mengantarkan vaksincampak, rubella dan polio ke seluruh dunia setiap harinya.

Meski medan yang ditempuh cenderung berbahaya, pengantaran vaksin ini dilakukan petugas kesehatan untuk memenuhi kebutuhan vaksin di wilayah terpencil.

Penasihat utama dan kepala imunisasi UNICEF, Robin Nandy, mengatakan, beberapa perjalanan mengerikan telah dilakukan para pekerja kesehatan untuk memvaksinasi anak-anak di seluruh dunia.

Selanjutnya, mereka akan mulai mempersiapkan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 selama bertahun-tahun ke depan.

Update Corona Dunia 30 Januari: 102 Juta Kasus Covid-19 | Pesan WHO soal Pasokan Vaksin

Menurut Robin, vaksinasi yang dilakukan serentak di seluruh dunia seperti pada Covid-19 ini belum pernah terjadi sebelumnya.