Penyanyi RiriMoeya Daur Ulang Single Berjudul Menepi

Penyanyi RiriMoeya Daur Ulang Single Berjudul Menepi

Terbaiknews - Riri merilis single ketiga Menepi yang diputar di sejumlah platform musik digital sejak 27 November 2020 (Istimewa)

– Sukses dengan lagu sebelumnya yang diproduseri Rossa, penyanyi RiriMoeya kembali merilis single terbaru bertajuk “Menepi”. Lagu ini sempat dipopulerkan oleh penyanyi NgatmoMbilung. Sementara lagunya adalah karya Andry Priyanta.

Riri mengaku suka pada lagunya sejak pertama kali mendengarkan. Menurut dia, Menepi memiliki lirik yang sangat bagus dan dia pun merasa cocok menyanyikan lagu itu.

“Dan sempat dinyanyikan juga pas aku live. Banyak respons positif dari viewers sehingga aku tertarik untuk mengaransemen ulang,” kata Riri dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com Sabtu (28/11).

Dia sangat menghayati membawakan lagu tersebut. RiriMoeya berhasil menyatu dengan nada dan lirik dari lagunya, dengan diaransemen ulang oleh Ade Avery dan di Direct Vocal oleh Irfan Nat. Kendati demikian, Riri tetap tidak menghilangkan ciri khas dari lagu Menepi.

Lagu Menepi berkisah tentang cinta terpendam seseorang kepada temannya. Dia merasa memiliki harapan untuk menjadi pasangannya namun ternyata teman itu sudah memiliki kekasih. Meski harus merasakan patah hati, dia memahami situasi ini dan berusaha menepi dari perasaannya mencintai teman yang sudah milik orang lain.

“Lagu ini adalah single ketiga. Aku suka dengan lirik dan lagunya. Aku berharap banyak pendengar musik yang menyukai lagu ini. Terpenting, lagu Menepi bisa dapat menghibur para pendengar musik di Indonesia,” tutur Riri.

Lagu ini digarap perempuan asal Bandung itu di tengah pandemi. Riri tidak mau aktivitas dan proses kreatifnya dalam berkarya tersendat hanya gara-gara pandemi. Riri justru semakin bersemangat untuk berkarya setelah cukup lama tidak bernyanyi di panggung offair.

Waktu lebih banyak berada di rumah selama masa pandemi menjadi kesempatan bagus bagi Riri untuk mematangkan konsep single ketiga sekaligus menggarapnya bersama tim. “Adanya pembatasan aktivitas akibat Covid-19 tidak menyurutkan semangat Riri untuk tetap berkreasi dan berkarya,” katanya.

Sebelumnya, RiriMoeya sudah meluncurkan dua single di industri musik tanah air. Single pertama “Bukan Cinta Sejati” dirilis pada 9 September 2019 dan diproduseri Intan Bacil, Inspire Music. Di single ini, Riri menggandeng Tohpati untuk membantu aransemen musiknya.

Pada 23 Maret 2020, Riri kembali merilis single kedua berjudul “Andai Dulu” dengan diproduseri Rossa. Lagu itu adalah ciptaan Ivan Alydyan dan ada dalam album yang menjadi soundtrack mini series “Masih (Cinta) Terbaik” Rossa.

Saksikan video menarik berikut ini:

COVID-19 Detais Indonesia