Mujiaman Bicara Beasiswa SD-SMP, Machfud Beri Solusi Banjir

Mujiaman Bicara Beasiswa SD-SMP, Machfud Beri Solusi Banjir

Terbaiknews - DUA: Cawawali Mujiaman berjumpa warga di Kejawan PutihMulyorejoKamis (15/10). (Frizal/Jawa Pos)

– Pasangan calon (paslon) no urut 2 Machfud Arifin dan Mujiaman semakin intens turun ke masyarakat. Kamis (15/10) paslon yang diusung delapan partai politik itu berkunjung ke dua tempat berbeda. Machfud menyapa warga di daerah Kejawan Putih, Mulyorejo. Mujiaman menemui masyarakat di daerah Manyar Adi, Kecamatan Gubeng.

Di depan warga RW 4, Mujiaman banyak berbicara soal beasiswa bagi siswa SD dan SMP. Mantan Dirut PDAM Surya Sembada itu bertanya kepada warga terkait bantuan dari pemerintah untuk sekolah swasta. Peserta yang hadir kompak menjawab bahwa hingga saat ini sekolah swasta nyaris tidak tersentuh.

’’Ini yang sering dikeluhkan para orang tua ketika anaknya tidak lolos masuk sekolah negeri,” kata Mujiaman. Memang, pemerintah sudah memiliki program sekolah gratis. Namun, yang disasar hanya sekolah negeri. Padahal, jumlah sekolah swasta lebih banyak dibandingkan sekolah negeri. ’’Pendidikan gratis menjadi hak bagi semua warga, khususnya yang kurang mampu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RW 4 Kelurahan Kertajaya Sunar mengaku banyak warga yang minta dikenalkan kepada kontestan yang maju dalam pemilihan wali kota (pilwali) Desember mendatang. Karena itu, dia mengundang paslon Maju (Machfud- Mujiaman) untuk menjelaskan program-programnya kepada masyarakat. ’’Yang jelas, kami mendoakan supaya Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman jadi sehingga program-programnya bisa terlaksana,” terangnya.

Di Kejawan Putih, Machfud menyapa warga bersama Ketua DPC Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari. Menurut Lucy, selama ini belum pernah ada calon yang diusung sampai delapan partai. ’’Artinya, kami semua benar-benar mengharapkan adanya perubahan untuk Surabaya lebih baik,” tuturnya.

Setelah menyampaikan berbagai program, Machfud banyak disambati persoalan banjir oleh warga. Padahal, di wilayah tersebut sudah ada dua rumah pompa.

Saksikan video menarik berikut ini:

COVID-19 Detais Indonesia