Menag Minta Umat Beragama Tak Ragu Ikuti Vaksinasi Covid-19

Menag Minta Umat Beragama Tak Ragu Ikuti Vaksinasi Covid-19

Terbaiknews - - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh umat beragama tidak ragu mengikuti...

, - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh umat beragama tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dimulai pada Rabu (13/1/2021).

Menurutnya, menjalani vaksinasi merupakan salah satu langkah untuk saling melindungi sesama di masa pandemi.

"Dalam kesempatan ini saya meminta kepada seluruh umat beragama, yang sudah sesuai dengan kriteria dan syarat kesehatan yang ditentukan agar jangan ragu mengikuti vaksinasi Covid-19 apabila sudah tiba waktunya," ujar Yaqut dalam keterangan pers yang ditayangkan kanal YouTube Sekretariat Negara, Selasa (12/1/2021).

Efikasi Vaksin Sinovac, Herd Immunity, dan Catatan Penting Vaksinasi Covid-19

Dia melanjutkan, bagi umat Islam, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menyatakan vaksin Covid-19 Sinovac halal dan suci. MUI pun sudah mengeluarkan fatwa terkait hal itu.

Artinya vaksin ini boleh dipergunakan untuk seluruh umat Islam selama terjamin keamanannya menurut ahli yang kredibel.

"Semua agama tanpa terkecuali mengajarkan kita untuk saling melindungi satu di antara lain. Dan vaksinasi ini bagian dari upaya menjalankan ajaran agama itu," tambah Yaqut.

Diberitakan, vaksinasi Covid-19 akan dimulai Rabu (13/1/2021) besok dengan Presiden Joko Widodo yang menjadi penerimavaksin pertama.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal disuntikkan vaksin Covid-19 buatan Sinovac pada Rabu (13/1/2021).

Menkominfo Sebut SMS Pemberitahuan Vaksinasi Covid-19 untuk Nakes Dikirim Hari Ini

Hal itu disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam pesan singkat, Selasa (12/1/2021).

"Rencana besok pagi penyuntikan vaksin perdana untuk Presiden. Kami (Sekretariat Presiden) sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tata cara vaksinasi," kata Bey.

"Besok saat penyuntikan perdana tersebut juga akan disiarkan secara live streaming. Jadi prosesnya seperti apa, bisa dilihat langsung besok," ucap Bey.

COVID-19 Detais Indonesia