KKB Tewas saat Kontak Tembak dengan Yonif 400/BR

KKB Tewas saat Kontak Tembak dengan Yonif 400/BR

Terbaiknews - Ilustrasi penembakan. (Antara)

–Kontak tembak terjadi di Hipadipa antara anggota Yonif 400/BR di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Komandan Korem 173 PBB Brigjen TNI Iwan Setiawan mengatakan, pasukan TNI berhasil menewaskan satu anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono memastikan satu anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Hipadipa, Kabupaten Intan Jaya, tewas saat kontak tembak dengan Yonif400/Banteng Raiders.

”Memang benar Rabu (3/2) pagi sekitar pukul 05.00 WIT telah terjadi kontak senjata dan menewaskan anggota KKB bernama Peria Mirib,” kata Mayjen TNI Yogo seperti dilansir dari Antara, di Jayapura, Kamis (4/2).

Mayjen TNI Yogo mengaku, anggota Yonif 400/BR juga mengamankan telepon selular dan HT yang diduga digunakan untuk berkomunikasi di antara kelompok tersebut.

Menurut Yogo, personel TNI saat ini masih melaksanakan pembersihan di sekitar lokasi kejadian.

Batalion 400/BR tergabung dalam satuan tugas pengamanan daerah rawan (pamrahwan). Dari data yang dihimpun, sejak awal Januari 2021 tercatat dua kasus kontak tembak yang menewaskan tiga personel TNI dari Yonif 400/BR yang bertugas di Intan Jaya.

Ketiga prajurit yang gugur yaitu Prada Agus Kurniawanpada 10 Januari dan Pratu Roy Vebriantoserta Prada Agus Kurniawanmeninggal dalam kontak tembak 22 Januari.

Saksikan video menarik berikut ini: