Kemendikbud Raih Penghargaan LKPP, Nadiem: Integritas Jadi Prioritas

Kemendikbud Raih Penghargaan LKPP, Nadiem: Integritas Jadi Prioritas

Terbaiknews - JakartaIDN Times - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meraih penghargaan Indonesia Government...

Jakarta, IDN Times - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meraih penghargaan Indonesia Government Procurement Awards dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) kategori Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah dengan Inovasi Pengadaan yang Mendukung Transparansi Belanja Pengadaan.

Penghargaan ini diterima Kemendikbud pada Rabu (18/11/2020). Penghargaan diterima langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Barang/Jasa (Rakornas PBJ) 2020 di Hotel Grand Savero, Kota Bogor, Jawa Barat.

"Ini suatu hari yang sangat bangga buat Kemendikbud menerima Indonesia Government Procurement Awards," ujar Nadiem dalam unggahan Instagram Stories nya (@nadiemmakarim).

1. Nadiem: Kemendikbud utamakan integritas

Kemendikbud Raih Penghargaan LKPP, Nadiem: Integritas Jadi PrioritasMendikbud Nadiem Anwar Makarim dalam acara kerjasama Kemendikbud dengan Netflix (Dok.IDN Times/Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan)

Menurut Nadiem, penghargaan ini diraih oleh Kemendikbud karena selama di bawah komandonya Kemendikbud selalu mengedepankan integritas dalam semua bidang yang dilakukan. Tahapan integritas aspek transparansi juga selalu menjadi prioritas utama yang dilakukan Kemendikbud.

"Dan itu (integritas dan transparansi) adalah salah satu ciri terpenting dari kepemimpinan dan dari Kementerian kita," ujar Mendikbud. "Jadi selamat untuk Kemendikbud. Saya senang sekali. Terima kasih untuk penghargaannya," sambung dia.

2. Nadiem janji akan terus hadirkan terobosan

Kemendikbud Raih Penghargaan LKPP, Nadiem: Integritas Jadi PrioritasKunjungan Kerja Mendikbud Nadiem Makarim ke Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (Dok. BKHumas Kemendikud)

Menerima penghargaan karena Inovasi dan transparansi yang dilakukan Kemendikbud, Nadiem berjanji akan terus mengupayakan adanya terobosan baru di Kementerian yang dinakhodainya.

"Ke depan, kami akan terus menghadirkan terobosan dalam pengadaan barang dan jasa, agar selalu memberikan manfaat lebih bagi masyarakat dan agar upaya pencegahan penyelewengan dan korupsi dapat selalu kami tegakkan,” ujar Nadiem seperti dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times pada Kamis (19/11/2020).

3. Terima penghargaan bersama Anies Baswedan

Kemendikbud Raih Penghargaan LKPP, Nadiem: Integritas Jadi PrioritasGubernur Anies Baswedan bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Senin (27/7/2020) (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Tak hanya Kemendikbud, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menerima penghargaan serupa.

Atas Inovasi dan transparansi yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut menerima penghargaan bersama Mendikbud.

Kemendikbud sendiri tengah mempersiapkan Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah (SIPlah) dalam mewujudkan tata kelola keuangan pendidikan yang transparan dan akuntabel.

COVID-19 Detais Indonesia