Keluarga Ayu Ting Ting-Adit Jayusman Sudah Sempat Lakukan Test Food

Keluarga Ayu Ting Ting-Adit Jayusman Sudah Sempat Lakukan Test Food

Terbaiknews - Ayu Ting Ting. (Abdul Rahman/JawaPos.com)

JawaPos.com – Sebelum diumumkan batal, sejatinya persiapan pernikahan Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman sudah berlangsung cukup matang. Salah satu bagian dari persiapan pernikahan mereka adalah dipesannya venue.

Tempat acara pernikahan pelantun Sambalado sempat direncanakan akan digelar di Margo Hotel yang terletak di Jalan Margonda Raya, Depok Jawa Barat. Acara akad nikah direncanakan akan digelar pagi hari pada 20 Februari. Siang harinya, akan dilanjut dengan gelaran resepsi yang melibatkan sekitar 300-an tamu undangan.

Kartika Sekartaji, PR Manajer Margo Hotel mengungkapkan persiapan pernikahan Ayu Ting Ting-Adit Jayusman sudah hampir rampung. Proses pembayaran juga sudah dilakukan hampir 100 persen. Keluarga dari kedua belah pihak bahkan sudah sempat melakukan test food sebagai bagian dari persiapan acara pernikahan.

Masalah Ekonomi Jadi Penyebab Pernikahan Ayu Ting Ting Batal

“Sudah ada pembayaran cuma memang belum 100 persen. Prosesnya sudah sempat melakukan test food juga. Tidak mungkin sampai ke test food kalau tidak ada pembayaran,” kata Kartika dalam tayangan YouTube Starpro.

Pada saat melakukan test food dihadiri oleh pihak wedding organizer, Sista Wedding Organizer. Turut hadir pula orang tua dari Ayu Ting Ting dan perwakilan dari keluarga Adit Jayusman.

“Dari WO hadir, dari keluarga ibu Ayu juga hadir, dari keluarga calon suami juga ada,” tuturnya.

Mengenai total dana yang sudah masuk untuk persiapkan pernikahan Ayu Ting Ting- Adit Jayusman, ia enggan merinci dengan alasan ada bagian finance yang mengurusinya. Namun Kartika memberikan gambaran menu yang disediakan hotelnya paling murah berada di angka 300 ribuan per pax dan paling malah di angka 600 ribuan per pax.

“Pembelanjaan bahan baku makanan memang belum karena kita beli fresh biasanya menjelang hari H. Tapi kalau venue, tempat memang sudah disiapkan,” katanya.

Ayu Ting Ting rencananya akan menggunakan Grand Ballroom di hotel itu untuk acara pernikahannya dengan total kapastitas ruangan mencapai 1000 orang. Mengingat pandemi Covid-19 dan demi mentaati protokol kesehatan, jumlah maksimal ruangan yang boleh diisi hanya sekitar 30 persen. Dengan demikian, Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman hanya bisa mengundang tamu maksimal sekitar 300 orang.

Pihak WO dan hotel bahkan sudah membicarakan cukup detail sampai siapa yang harus bertanggungjawab atas proses pelaksanaan swab para tamu undangan yang hadir di acara pernikahan Ayu. Mereka pun menyepakati tanggung jawab swab dihandle pihak WO.Kendati demikian, pihak hotel juga melakukannya secara internal.

Persiapan acara pernikahan Ayu selama ini lebih banyak diurusi WO. Kedua calon pengantin tidak pernah datang secara langsung ke hotel untuk melihat atau mengamati perkembangannya. Namun hotel ini bagi Ayu bukan baru mengingat acara-acara keluarganya kerap dilaksanakan di sini. Salah satunya, Ayu Ting Ting sempat menggelar acara ulang tahun Bilqis di tempat ini sebelumnya.

“Endorse sih nggak, mereka bayar. Keluarganya Ayu memang sering bikin acara di sini,” tuturnya.

Kartika mengaku pihak hotel baru dikabari ihwal pembatalan pernikahan Ayu Ting Ting- Adit Jayusman pada Kamis (4/2) kemarin. Jika sebelumnya komunikasi dilakukan oleh pihak WO, untuk pembatalan ini komunikasi diambil alih langsung oleh keluarga Ayu Ting Ting. Mereka meminta maaf dan mengatakan dengan berat hati pernikahan urung dilaksanakan.

Mendengar kabar tak sedap ini, pihak hotel berharap agar pernikahan pasangan yang ini bisa tetap terlaksana walaupun harus ditunda ke lain tanggal.

“Dari kita sih pasti mendoakan yang terbaik buat mbak Ayu dan mas Adit. Semoga bisa tetap dilaksanakan weddingnya meski direschedule, dan kalau bisa diselenggarakan di tempat yang sama sih,” tandasnya.

Saksikan video menarik berikut ini: