Kejutan Besar Terjadi, Juara Bertahan Tumbang di Fase Grup

Kejutan Besar Terjadi, Juara Bertahan Tumbang di Fase Grup

Terbaiknews - Reaksi dua pemain Serbia Novak Djokovic (kanan) dan Nikola Cacic saat dikalahkan Jerman pada laga terakhir Grup A ATP Cup 2021. (Paul Crock/AFP)

–Ajang ATP Cup 2021 masih berlangsung di Melbourne. Kejutan terjadi. Juara bertahan Serbia ditumbangkan Jerman dengan skor 1-2.

Jerman akhirnya juara grup A dan melenggang ke semifinal dan akan melawan Rusia sebagai kampiun grup D.

Novak Djokovic memang menyumbangkan satu angka dengan mengalahkan Alexander Zverev dengan skor 6-7 (3), 6-2, dan 7-5.

Tetapi Serbia kehilangan dua angka. Tunggal pertama Serbia Dusan Lajovic ditumbangkan Jan-Lennard Struff dengan skor 6-3, 3-6, dan 4-6. Pada partai terakhir, pasangan Nikola Cacic/Djokovic kalah dramatis melawan Struff/Zverev dengan skor 6-7 (4), 7-5, dan (7-10).

Di sisi lain, laga pemanasan untuk ajang Australia Terbuka di Melbourne Park pada Senin mendatang (8/2) kembali terancam. Sebab, salah seorang pekerja hotel di Melbourne dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Pemerintahan Negara Bagian Victoria Daniel Andrews mengumumkan, kasus itu memaksa penyelenggara membatalkan semua pertandingan yang berlangsung (4/2).

Andrews menjelaskan, kasus positif tersebut berasal dari seorang pria berusia 26 tahun. Pria itu sebelumnya menjadi petugas dukungan residen di Grand Hyatt untuk program karantina Australia Terbuka.

”Kami tidak bisa secara khusus menjelaskan bagaimana orang tersebut dapat terinfeksi. Sebab, hasil tes sebelumnya negatif,” kata Andrews seperti dikutip ESPN.

Departemen Kesehatan dan Pelayanan Publik Victoria langsung bergerak cepat.

”Kami menghubungi semua pemain, ofisial, dan staf pendukung Australia Terbuka yang menginap di Grand Hyatt. Mereka harus segera mengisolasi dan menjalani tes.” Demikian rilis yang disampaikan Departemen Kesehatan dan Pelayanan Publik Victoria.