Jokowi Tetap Laksanakan Tugas meski dalam Suasana Duka, Ikuti KTT G20 Bahas Penanganan Virus Corona

Jokowi Tetap Laksanakan Tugas meski dalam Suasana Duka, Ikuti KTT G20 Bahas Penanganan Virus Corona

Terbaiknews - Presiden Joko Widodo duduk di depan jenazah Ibundanyasaat akan dimakamkan di komplek pemakaman keluarga Dukuh ManduDesa NolligatenGondangrejoKaranganyarJawa TengahKamis (26/3/2020). Almarhumah Ibunda Presiden Joko WidodoSujiatmi Notomiharjo meninggal dunia pada Rabu 25 Maret 2020 dalam usia 77 tahun karena kanker. TRIBUNNEWS/SETPRES/AGUS SUPARTO 

- Di tengah suasana duka yang masih menyelimuti hati, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah harus kembali menjalankan tugasnya sebagai kepala negara.

Seperti yang diketahui, Jokowi baru saja ditinggalkan oleh sang ibu tercinta, Sudjiatmi Notomihardjo, pada Rabu (25/3/2020).

Sudjiatmi Notomihardjo kemudian dimakamkan pada Kamis (26/3/2020) diTPU Dusun Mundu, Karanganyar, Jawa Tengah.

DilansirTribunWow.comdari unggahan akun Instagram@sekretariat.kabinet,Jokowi mengikuti KTT Luar Biasa G20 secara virtual di Istana Kepresidenan, Bogor, Kamis (26/3/2020).

Jokowi didampingi oleh dua menterinya, yaitu Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

KTT Luar Biasa G20 tersebut digagas oleh Arab Saudi yang merupakan ketua G20 tahun ini.

Ada 20 negara anggota yang berpartisipasi, ditambah 7 negara undangan, 9 organisasi internasional dan 2 organisasi regional.

Poin bahasan dari KTT tersebut tidak lain yaitu tentang upaya negara-negara anggota G20 dalam penanganan penyebaran Virus Corona yang sudahmenjadi pandemi global.