IDN Foundation Dirikan Saung Baca di Tangerang sebagai Sarana Edukasi 

IDN Foundation Dirikan Saung Baca di Tangerang sebagai Sarana Edukasi 

Terbaiknews - JakartaIDN Times - IDN Media melalui IDN Foundation mendirikan sebuah saung baca di daerah...

Jakarta, IDN Times - IDN Media melalui IDN Foundation mendirikan sebuah saung baca di daerah Tangerang, Banten, sebagai sarana edukasi bagi anak-anak yang memiliki keterbatasan akses pada pendidikan.

Tempat ini bisa menjadi alternatif belajar selama masa pandemik, setiap kegiatan yang dilaksanakan di Saung Baca IDN Foundation tentu akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Proses pembangunan saung baca ini juga turut melibatkan Indorelawan sebagai partner kolaborasi.

1. IDN Foundation berharap saung baca yang didirikan dapat mendukung kegiatan belajar para siswa

IDN Foundation Dirikan Saung Baca di Tangerang sebagai Sarana Edukasi 

Berada di samping area PAUD Nurul Huda yang telah berdiri sejak 2013 lalu, pengelolaan Saung Baca IDN Foundation akan dibantu oleh 3 orang pengajar dari PAUD tersebut. Sebanyak 45 siswa PAUD Nurul Huda juga akan menjadi peserta didik Saung Baca IDN Foundation.

Melalui koleksi buku-buku edukasi yang telah disediakan, IDN Foundation berharap agar saung baca yang didirikan dapat mendukung kegiatan belajar para siswa, sambil terus meningkatkan minat baca bagi anak-anak di daerah tersebut.

2. IDN Foundation donasikan lebih dari 2800 buku di saung baca Tangerang

IDN Foundation Dirikan Saung Baca di Tangerang sebagai Sarana Edukasi 

Perwujudan Saung Baca IDN Foundation menjadi salah satu realisasi komitmen IDN Media dalam menjalankan visinya, yaitu “to democratize information” dan memberi dampak positif pada masyarakat melalui buku. Dengan demikian, wawasan baru, kemauan belajar, dan akses ke informasi yang lebih baik dapat diperoleh oleh anak-anak didik Saung Baca IDN Foundation.

Head of Communications IDN Media, Zefanya Deby, mengatakan pihaknya bersyukur atas realisasi pembangunan Saung Baca dan donasi 2800 buku oleh IDN Foundation sebagai bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

“Harapan kami, melalui program ini, komitmen IDN Media untuk mendemokrasikan informasi, termasuk dalam bidang pendidikan pada anak-anak didik Saung Baca IDN Foundation bisa diterima dan terlaksana dengan baik. One step at a time, for a better Indonesia,” ujar Zefanya melalui keterangan tertulisnya, Jumat (5/2/2021).

3. Tentang IDN Media dan IDN Foundation

IDN Foundation Dirikan Saung Baca di Tangerang sebagai Sarana Edukasi 

IDN Foundation adalah organisasi sosial nirlaba yang didirikan oleh IDN Media dengan misi menyebarkan visi kami untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. Sementara itu, IDN Media adalah perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia, dengan lebih dari 60 juta Monthly Active Users (MAU). Visi kami adalah mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

IDN Media mengoperasikan IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, GGWP.ID, Duniaku.com, IDN Creative, IDN Event, IDN Creator Network, IDN Programmatic OOH, IDN Pictures, IDN Research Institute dan IDN Foundation.