Harlah NU ke-95, Megawati Janji Teruskan Kedekatan Bung Karno dengan Kiai dan Warga Nahdliyin

Harlah NU ke-95, Megawati Janji Teruskan Kedekatan Bung Karno dengan Kiai dan Warga Nahdliyin

Terbaiknews - - Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri berjanji akan meneruskan kedekatan Bung Karno dengan...

, - Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri berjanji akan meneruskan kedekatan Bung Karno dengan para kiai serta warga nahdliyin.

Hal tersebut disampaikan Megawati saat memberi sambutan dalam acara dialog PDI-P dalam rangka hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-95 yang digelar secara virtual, Minggu (31/1/2021).

"Kedekatan Bung Karno dengan kiai dan warga Nahdliyin akan saya teruskan dalam tindakan dan telah saya amanahkan kepada seluruh kaum nasionalis, juga para kader dan simpatisan PDI-P," kata Megawati.

Harlah ke-95 NU, Wapres: NU Memegang Teguh Amanah Kebangsaan

Megawati mengatakan, dirinya sangat yakin apabila PDI-P dapat terus berjalan beriringan dengan NU, maka segala ancaman kebangsaan pasti bisa diatasi.

Dengan demikian, kata dia, maka akan tercipta hal-hal baik untuk Indonesia baik untuk saat ini maupun masa yang akan datang.

Terlebih, kata dia, hubungan Bung Karno dengan NU sudah tercipta sejak dahulu kala.

"Saya sangat teringat dan saya yakin sejarah juga mengingat bagaimana kedekatan Bung Karno, Presiden pertama Republik Indonesia dengan Kyai Haji Hasyim Asy'ari dan Kyai Haji Abdul Wahab Hasbulloh, serta para kiai pendiri serta penggerak NU lainnya," kata dia.

Ketua Bamusi: 109 Kepala Daerah yang Diusung PDI-P adalah Kader NU

Termasuk Bung Karno yang juga pernah diberi gelar oleh NU yang disahkan dalam muktamar NU di Surabaya tahun 1954, sebuah gelar yang merupakan dukungan besar warga Nahdliyin pada kepemimpinannya.

Ia pun bersyukur bahwa kedekatan kaum nasionalis dan religius hingga kini masih terus berjalan dengan erat, termasuk antara PDI-P dengan NU.

"Saya ucapkan selamat hari lahir NU yang ke-95 tahun. Teruslah menyebarkan Ahlussunnah Wal Jamaah dan Islam yang rahmatan lil alamin serta meneguhkan komitmen kebangsaan," ucap dia.