Hari Terakhir di KPK, Febri Diansyah Dicandai Dapat Mobil Dinas

Hari Terakhir di KPK, Febri Diansyah Dicandai Dapat Mobil Dinas

Terbaiknews - ,- Hari Jumat (16/10/2020) hari ini menjadi hari terakhir Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan...

,- Hari Jumat (16/10/2020) hari ini menjadi hari terakhir Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Febri Diansyah bertugas di KPK.

Febri mengatakan, ia sempat mendapat candaan dari teman-temannya terkait rencana pemberian mobil dinas bagi Pimpinan, Dewan Pengawas, dan pejabat struktural KPK pada hari-hari terakhirnya di KPK.

"Ada juga teman-teman yang bercanda dan bilang, apa ga nyesal keluar dari KPK, Feb, karena tahun depan para pejabat di KPK termasuk Kepala Biro akan mendapatkan mobil dinas? Saya senyum saja merespon hal tersebut," kata Febri dalam keterangan tertulis, Jumat.

Hari Terakhir Febri Diansyah Bekerja di KPK

Febri menuturkan, dalam beberapa hari terakhir telah menyelesaikan sejumlah kewajiban seperti menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) akhir jabatan hingga mengembalikan buku perpustaakaan.

Terkait pengunduran dirinya itu, Febri berharap agar KPK dapat kembali dicintai masyarakat.

"Harapan saya sederhana, semoga KPK dapat kembali dicintai masyarakat karena kerja yang sungguh-sungguh memberantas korupsi dan manfaatnya dirasakan masyarakat," ujar Febri.

Ia pun meyakini masih banyak pegawai KPK yang akan terus melakukan upaya pemberantasan korupsi.

[VIDEO] Pergulatan Batin Febri Diansyah dan Menjawab Kemungkinan Terjun ke Politik

"Masih banyak teman-teman Pegawai KPK yang berniat baik dan teguh hati dalam melakukan upaya pemberantasan korupsi. Semoga mereka diberikan kekuatan lahir dan batin," kata dia.

Seperti diketahui, Febri telah mengajukan surat pengunduran dirinya ke pimpinan KPK, sekjen KPK, dan Biro SDM KPK pada 18 September 2020.

Dalam surat pengunduran dirinya, Febri mengungkapkan, keputusannya itu dilatarbelakangi kondisi KPK yang telah berubah setelah revisi UU KPK disahkan.

"Kondisi politik dan hukum telah berubah bagi KPK. Setelah menjalani situasi baru tersebut selama sekitar sebelas bulan, saya memutuskan jalan ini, memilih untuk mengajukan pengunduran diri dari institusi yang sangat saya cintai, KPK," kata Febri.

COVID-19 Detais Indonesia