Fakta Baru Pasien Diduga Terinfeksi Corona di 7 Kota Indonesia, NTB, Solo, Bandung, hingga Jambi

Fakta Baru Pasien Diduga Terinfeksi Corona di 7 Kota Indonesia, NTB, Solo, Bandung, hingga Jambi

Terbaiknews - ILUSTRASI (Seorang perawat memegang tangan pasien di Rumah Sakit ZhongnanUniversitas Wuhan untuk menenangkannya) 

- Fakta terbaru pasien terduga terjangkit virus corona di 7 kota di Indonesia, Nusa Tenggara Barat / NTB, Solo, hingga Bandung.

Setidaknya 7 kota di Indonesia telah menginformasikan jika pihaknya tengah merawat pasien terduga terinfeksi virus corona.

Meski belum dinyatakan positif, pasien terduga terinfeksi corona itu kini menjalani perawatan intensif di ruang isolasi.

Kota Wuhan, China disebut-sebut sebagai lokasivirus coronajenis baru kali pertama muncul.

Hingga kini, 16 negara mengonfirmasi warganya terinfeksi viruscorona.

Di antaranya Thailand, Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Vietnam, Singapura, Malaysia dan Australia.

Di Indonesia, beberapa rumah sakit diketahui menangani kasus suspect corona. Beberapa di antaranya dinyatakan negatif, sementara lainnya masih menunggu hasil laboratorium.

Fakta Baru Pasien Diduga Terinfeksi Corona di 7 Kota Indonesia, NTB, Solo, Bandung, hingga Jambi
Sejumlah wisatawan asal Malaysia tiba di Pelabuhan Internasional Batam Center, Batam, Selasa (28/1). Meningkatnya warga negara china yang terdeteksi virus corona di Singapura membuat pengawasan terhadap lalulintas warga negara asing maupun WNI diperketat untuk mencegah masuknya virus corona ke Indonesia. (TRIBUN BATAM/Argianto Dihan Aji Nugroho) (TRIBUN BATAM/ARGIANTO DIHAN AJI NUGROHO)

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menegaskan, Indonesia masih aman dari virus corona.

Detik-detik Gadis Ambruk Meninggal saat Belanja di Minimarket, Dituduh Corona, Fakta Terungkap

"Intinya bahwa untuk Indonesia sekarang dalam kondisi aman," katanya, Selasa (28/1/2020).

Berikut fakta terbaru dugaan pasien terjangkit virus corona di berbagai daerah di Indonesia yang dirangkumKompas.com:

Source : https://www.tribunnews.com/nasional/2020/01/29/fakta-baru-pasien-diduga-terinfeksi-corona-di-7-kota-indonesia-ntb-solo-bandung-hingga-jambi