Disebut Terima Apartemen dari Edhy Prabowo, Ini Jawaban Debby Susanto

Disebut Terima Apartemen dari Edhy Prabowo, Ini Jawaban Debby Susanto

Terbaiknews - JakartaIDN Times - Nama mantan pebulu tangkis Indonesia dari sektor ganda campuranDebby Susanto,...

Jakarta, IDN Times - Nama mantan pebulu tangkis Indonesia dari sektor ganda campuran, Debby Susanto, secara mengejutkan tersangkut kasus dugaan korupsi yang menimpa mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Merasa dirinya tak terlibat, Debby menunggah video klarifikasi di akun Instagramnya (@debbysusanto) pada Kamis (4/2/2021).

1. Debby Susanto tegaskan dirinya tak mengenal Edhy Prabowo

Disebut Terima Apartemen dari Edhy Prabowo, Ini Jawaban Debby Susantotwitter.com/inabadminton

Dalam video klarifikasinya, Debby mengaku belum mengetahui pasti bagaimana namanya bisa terseret dalam kasus ini.

"Saya tidak pernah kenal bahkan saya tidak pernah bertemu secara langsung dengan Bapak Edhy Prabowo," ujar Debby dalam videonya "Yang kedua, saya tidak pernah menerima apapun dari bapak Edhy Prabowo termasuk unit apartemen yang disebutkan."

2. Edhy sempat sebut nama dua pebulu tangkis usai diperiksa

Disebut Terima Apartemen dari Edhy Prabowo, Ini Jawaban Debby SusantoMantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo bersiap menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Kamis (3/12/2020) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Nama Debby sempat disebut-sebut Edhy Prabowo ketika ditanyai perihal bulu tangkis dan atlet bulu tangkis yang sudah lama disebut-sebut terkait dengan kasusnya.

"Katanya saya memberikan apartemen, kalau Keysa sama Debby saya sudah sewakan apartemen di Kalibata City sudah lama sejak 2010 begitu saya kenal dia, tetapi sampai sekarang tidak ada hubungan khusus, bisa dibuktikan tanya sendiri sama yang bersangkutan," kata Edhy Prabowo dikutip dari ANTARA, Kamis (4/2/2021)

Menurut Edhy, dia awal mengenal pebulu tangkis yang disebutkan namanya ketika si pebulu tangkis selesai dari Pelatnas dan menempati peringkat 96 dunia.

Dalam video klarifikasinya Debby menjelaskan statusnya sebagai atlet aktif pada 2010.

"Perlu ditekankan, pada 2010 saya masih aktif sebagai atlet PBSI, sebagai pemain ganda campuran berpasangan dengan Muhammad Rijal, dan saat itu kita menempati peringkat 20 dunia," ujar Debby.

3. Isi klarifikasi lengkap Debby Susanto

Disebut Terima Apartemen dari Edhy Prabowo, Ini Jawaban Debby SusantoInstagram.com/debbysusanto

Berikut isi lengkap video klairifikasi yang diunggah Debby Susanto dalam akun Instagramnya:

Halo, selamat siang semuanya, lewat video ini saya mau mengklarifikasi terkait berita yang menyangkutpautkan nama saya, Debby Susanto, sebagai penerima unit apartemen dari bapak mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, bapak Edhy Prabowo, dalam kasus korupsi ekspor benih lobster.

Hal-hal yang ingin saya klarifiasi adalah sebagai berikut:

Saya tidak pernah kenal bahkan saya tidak pernah bertemu secara langsung dengan bapak Edhy Prabowo.

Yang kedua, saya tidak pernah menerima apapun dari bapak Edhy Prabowo termasuk unit apartemen yang disebutkan.

Ketiga, disebutkan bahwa saya menerima unit apartemen tersebut di tahun 2010 pada saat saya keluar dari PBSI, dan saat itu saya ada di rangking 96 dunia.

Perlu ditekankan, pada 2010 saya masih aktif sebagai atlet PBSI, sebagai pemain ganda campuran berpasangan dengan Muhammad Rijal, dan saat itu kita menempati peringkat 20 dunia.

Pada tahun 2019 saya baru mengundurkan diri dari PBSI. Kalau disitu kan ditekankan bahwa pada tahun 2010 baru keluar dari PBSI. Sedangkan saya tahun 2019 baru mengundurkan diri dari PBSI.

Yang keempat, hal ini merupakan pencemaran nama baik bagi saya dan juga keluarga saya. Saya sendiri belum tahu kenapa bisa nama saya ikut terbawa dalam dalam kasus ini.

Sampai saya ini, kita juga masih memastikan dari mana sumber awal yang menyebutkan nama saya bisa terbawa.

Saya ingin teman-teman media membersihkan nama saya dari kasus ini. Selain tidak ada hubungannya saya dengan kasus ini, saya merasa ini sangat menggangu privasi saya dan juga keluarga saya.

Dmeikian klarifikasi saya lewat video ini. Semoga bisa memberi kejelasan. Sekali lagi, bahwa saya tidak ikut terlibat dalam kasus ini. Terima kasih.