Diduga Narkoba, Cairan Lubrikasi Sempat Diamankan dari Rumah Nindy

Diduga Narkoba, Cairan Lubrikasi Sempat Diamankan dari Rumah Nindy

Terbaiknews - Polisis menunjukkan alat bukti terkait kasus narkoba yang melibatkan suami Nindy AyundaAskara. (Abdul Rahman/JawaPos.com)

JawaPos.com – Polisi sempat mengamankan sebuah barang kemasan dalam bentuk plastik berukuran kecil diduga mengandung narkoba dari rumah kediaman Askara, suami Nindy Ayunda, pada 7 Januari 2020 lalu. Namun setelah diteliti lebih lanjut ternyata barang itu bukan mengandung narkoba. Ia adalah cairan lubrikasi yang digunakan untuk hubungan seksual.

“Yang ini kami duga awalnya mengandung narkotika ternyata negatif. Kalau telusuri lebih dalam, ini sejenis cairan lubrikasi yang digunakan pasangan suami-istri,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona di hadapan awak media Selasa (12/1).

Barang tersebut masih cukup asing karena berasal dari luar negeri. Karena tidak ada kaitannya dengan barang bukti, barang itu sejatinya bisa diambil apabila memang diperlukan.

Gunakan Narkoba Sudah 1 Tahun, Suami Nindy Ayunda Cari Ketenangan

Ronaldo Maradona menambahkan, pihaknya masih terus melakukan pendalaman supaya diketahui siapa saja pihak-pihak yang terlibat menggunakan narkoba dalam lingkaran pertemanan suami Nindy. “Kami akan gambarkan peredaran penggunaan narkoba di seputar APH dan pergaulannya. Dan ada langkah lanjutan, tapi karena rekan media minta disampaikan akhirnya kami sampaikan dulu,” tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain memeriksa tersangka, polisi akan meminta keterangan sejumlah saksi untuk memperjelas kasus ini. Tidak menutup kemungkinan Nindy selaku istri juga akan dimintai keterangan. Sebab penggeledahan dilakukan di rumah Askara yang juga rumah Nindy.

“Karena peristiwanya kami amankan di rumah. Kami amankan sesuai dengan informasi yang diberikan ke kami. Dan kami perlu mendalami barang-barang ini (barang bukti, Red) dari mana. Karena belum terungkap di hari kelima ini,” tuturnya.

Ditetapkan Sebagai Tersangka, Suami Nindy Terancam 5 Tahun Penjara

Seperti diketahui, polisi mengamankan Askara, suami Nindy Ayunda, di kediamannya yang terletak di bilangan Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada Kamis (7/1) lalu sekitar pukul 19.00 WIB. Dari lokasi penggeledahan, polisi mengamankan barang bukti berupa beberapa butir narkoba jenis happy five dan alat hisap.

Kepada polisi, suami Nindy mengaku menggunakan narkoba sejak satu tahun belakangan. Askara mengonsumsi obat-obatan terlarang untuk tujuan menenangkan diri.

Saksikan video menarik berikut ini:

COVID-19 Detais Indonesia