Bintang Baru UFC dan Pacquiao Jadi ‘Korban’ Kode-kodean Conor McGregor

Bintang Baru UFC dan Pacquiao Jadi ‘Korban’ Kode-kodean Conor McGregor

Terbaiknews - Conor McGregor (kiri) saat menghajar Donald Cerrone pada ronde pertama kelas welter UFC 246 di T-Mobile ArenaLas Vegas18 Januari 2020. (Steve Marcus/Getty Images via AFP)

JawaPos.com – Mantan juara dunia kelas ringan UFC Conor McGregor menuliskan status di akun Twitter pribadinya dengan kata “aku terima”. Banyak fan beranggapan bahwa itu adalah sinyal bahwa McGregor akan menerima tantangan Khamzat Chimaev.

Chimaev dengan cepat membuat namanya melambung di UFC. Tepatnya setelah dia meraih dua kemenangan dalam 10 hari bulan lalu. Debut Chimaev di Octagon terjadi pada ajang UFC Fight Night 172, 16 Juli. Saat itu, dia mengalahkan John Phillips.

Lalu, pada 26 Juli, Chimaev kembali menang. Kali ini dia mengandaskan Rhys McKee pada ronde pertama pada UFC Fight Night 174.

Pencapaian Chimaev itu adalah sejarah. Sebelumnya, tidak pernah ada dalam sejarah UFC seorang petarung yang mampu memetik dua kemenangan dalam tempo 10 hari. Pencapaian itu membuat petarung Swedia berdarah Chechnya itu mendapatkan banyak pujian. Salah satunya datang dari McGregor.

Pada 30 Juli 2020, McGregor mengupdate status di akun Twitternya dengan tulisan “Aku Terima”. Cuitan tersebut menyebabkan banyak spekulasi. Banyak yang berasumsi bahwa McGregor akan menjawab tantangan Chimaev.

Namun, dalam percakapan dengan wartawan ESPN, Ariel Helwani, McGregor mengklarifikasi bahwa tweet-nya itu tidak dimaksudkan untuk menantang Chimaev.

“Berbicara dengan Conor McGregor singkat hari ini. Dia menegaskan bahwa tweet “Aku terima” itu bukan tentang Khamzat Chimaev. McGregor menolak lebih lanjut menjelaskan maksud tweet-nya tersebut,” tulis Helwani di Twitter.

Dalam wawancara sebelumnya dengan TMZ Sports, Chimaev mengungkapkan keyakinannya.

“Aku tahu aku bisa mengalahkan setiap petarung di top 10. Aku tidak melihat seseorang yang bisa menghentikanku. Aku akan menyelesaikan semua orang. Conor McGregor, aku akan menghabisinya di ronde pertama. Aku berjanji, saudara, Aku akan menghabisinya di ronde pertama,” yakin Chimaev.

Sebelumnya, McGregor juga menulis cuitan yang sama. Namun, pesan McGregor itu ditulis dalam bahasa Tagalog. Artinya juga sama, “Aku terima”. Dampaknya, banyak yang memperkirakan bahwa McGregor akan naik ring tinju untuk melawan legenda Filipina, Manny Pacquiao.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, McGregor sempat mengeluarkan pengumuman mengejutkan. Intinya, dia akan mundur dari UFC. Namun, sejak saat itu, McGregor aktif di media sosial. Dia seakan menggoda para penggemar dan sesama petarung dengan berbagai macam pesan samar.

COVID-19 Detais Indonesia