‘Ampun Bang Jago’ Disebut Cocok jadi OST Kudeta Myanmar, ini Kata Tian

‘Ampun Bang Jago’ Disebut Cocok jadi OST Kudeta Myanmar, ini Kata Tian

Terbaiknews - Tian Storm merilis lagu Ampun Bang Jago 2Kamis (4/2). (Instagram.)

– Lagu Ampun Bang Jago sempat bikin geger banyak orang dari sejumlah negara setelah viral di media sosial. Puncak viralnya lagu ciptaan Jonathan Dorongpangalo alias Tian Storm itu terjadi pada saat dijadikan lagu senam oleh pelatih senam bernama Khing Hnin Wa ketika berolah raga pagi tepat di depan gedung Parlemen Myanmar.

Banyak orang dari luar negeri juga ikut terkejut. Akun media sosial Tian Storm pun banyak diikuti oleh orang-orang dari luar negeri. Bahkan sejumlah orang dari sejumlah negara melayangkan pesan lewat direct message (DM).

Tian Storm mengatakan dirinya juga diwawancarai oleh media asing berkat hebohnya lagu Ampun Bang Jago yang dinilai cocok menjadi sountrack kudeta militer Myanmar. “Sempat juga diwawancara sama media-media luar bahas itu,” katanya tanpa merinci media apa saja yang telah mewawancarainya, kepada JawaPos.com Sabtu (6/2).

Dia awalnya tidak tahu lagu Ampun Bang Jago digunakan sebagai lagu senam di Myanmar. Dia baru mengetahuinya setelah sejumlah pengguna media sosial memberi tahu dirinya. Reaksi pertama begitu mengetahui hal tersebut, Tian Storm mengaku cukup kaget.

“Kaget juga sih awalnya. Biasanya kalau ada orang mau pakai bikin konten buat senam, olah raga atau apa, kan biasanya nanya. Bang izin ya mau pakai lagunya, ya silakan gitu. Tapi ini tiba-tiba keluar begitu saja dan langsung viral di luar,” tuturnya.

Terlepas dari hal tersebut, Tian Storm mengaku bangga lagu Ampun Bang Jago bisa viral bukan hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri. Dia pun berharap karya-karya berikutnya juga ikut sukses seperti lagu ini.

Hendak menyusul kesuksesan lagu Ampun Bang Jago, Tian Storm juga merilis lagu Ampun Bang Jago 2 pada Kamis (4/2) kemarin. Konsep dan temanya masih memiliki kesamaan dengan versi pertama, meski dari sisi komposisi musik dibuat berbeda.

Pada lirik lagu versi 2 sengaja dibuat plot twist sebagai bentuk sindiran orang yang merasa paling benar dan suka merendahkan orang. Tian Storm mengatakan, proses pembuatan lagu Ampun Bang Jago 2 hanya membutuhkan waktu selama tiga hari.

Tidak ada kesulitan berarti mengeksekusi lagu ini karena secara konsep dan tema ada kemiripan dengan versi pertama. “Kami bikin Ampun Bang Jago 2 juga karena ada request dari fans, label, dan pingin kolaborasi sama konten kreator dari Bitung,” tutur Tian Storm.