Aespa Bawakan Lagi Lagu Forever

Aespa Bawakan Lagi Lagu Forever

Terbaiknews - Aespa (SM Entertainment)

– Setelah sukses menggebrak dengan Black Mamba, kini girlband baru besutan SM Entertainment, Aespa, siap memberi nuansa berbeda. Karina, Giselle, Winter, dan Ningning akan merilis single baru Forever hari ini (5/2). Jika di Black Mamba mereka tampil glamor dan kuat, citra girlband yang debut pada 17 November lalu itu kini berubah kalem dan feminin.

Kamis sore (4/2) sebuah klip teaser dirilis di media sosial dan YouTube. Konsepnya adalah musim dingin. Keempat personel berada di sebuah ruangan. Ada yang menulis sesuatu. Ada yang memperhatikan snowglobe dengan diiringi suara musik pop ballad lagu Forever yang manis. Berbeda dengan musik Black Mamba yang mengentak dan intens.

Sehari sebelumnya SM Entertainment merilis teaser berupa foto. Dalam foto tersebut, keempat personel berpenampilan elegan dengan busana bertabur sequin dan latar serbaputih ala musim dingin. SM Entertainment juga merilis teaser individual member dalam busana kasual seperti yang mereka kenakan di klip video.

Forever bukan merupakan lagu baru. Lagu tersebut sebelumnya pernah dibawakan Yoo Young-jin pada 2000 dalam album spesial SM Entertainment Winter Vacation in SMTOWN.com. Young-jin sendiri kini aktif sebagai pencipta lagu dan produser di SM Entertainment yang turut serta dalam proses pembuatan lagu sejumlah idola agensi bentukan Lee Soo-man itu. Mulai TVXQ!, BoA, CSJH The Grace, Super Junior, Girls’ Generation, Shinee, f(x), EXO, Red Velvet, NCT, hingga Aespa. Young-jin sebelumnya sempat turun tangan dalam proses kreatif Black Mamba yang menjadi lagu debut Aespa.

Forever versi Young-jin memiliki nuansa musik pop dengan tempo sedang. Dikutip dari Naver, kali ini Young-jin merearansemennya sehingga nuansa gitar akustik lebih terasa sambil tetap mempertahankan suara instrumen alat musik gesek. Alhasil, sisi lain Aespa yang melankolis bisa lebih tersorot. Secara lirik, Forever bercerita tentang seseorang yang menjanjikan keabadian cinta.

Masalah Ekonomi Jadi Penyebab Pernikahan Ayu Ting Ting Batal

Sejak debut hampir tiga bulan lalu, Aespa sudah menarik perhatian. Klip video Black Mamba dilihat lebih dari 115 juta kali dan mendapat likes sebanyak 2,5 juta. Aespa juga mulai menerima piala penghargaan di berbagai ajang sebagai pendatang baru terbaik. Karena baru sempat merilis satu lagu di 2020, mereka berharap tahun ini lebih banyak mengeluarkan karya. Forever adalah pembukanya. ”Kami akan bekerja lebih keras dan merilis musik yang lebih bervariasi di 2021. Tetap dukung kami ya,” kata Giselle.

Saksikan video menarik berikut ini: