Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Diundur Jadi 15 Januari karena Banyak yang Puasa

Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Diundur Jadi 15 Januari karena Banyak yang Puasa

Terbaiknews - - Pemprov DKI Jakarta memundurkan jadwal vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta yang semula dimulai 14...

, - Pemprov DKI Jakarta memundurkan jadwal vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta yang semula dimulai 14 Januari menjadi 15 Januari 2021.

"Terkait dengan vaksin insya Allah mulai tanggal 15 DKI Jakarta," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/1/2021) malam.

Alasan memundurkan jadwal vaksinasi, kata Ariza, karena banyak tokoh yang akan disuntik vaksin termasuk tenaga kesehatan melakukan ibadah puasa Senin-Kamis.

Sehingga disepakati pelaksanaan untuk vaksinasi Covid-19 di Jakarta dimulai pada Jumat pagi, 15 Januari 2021.

"Tadinya kita akan mulai hari Kamis, tapi hari Kamis banyak tokoh yang puasa Senin-Kamis. Akhirnya disepakati hari Jumat tanggal 15 pagi yang akan diberikan oleh yang berhak duluan, yaitu unsur dari kesehatan dan tokoh-tokoh masyarakat," kata Ariza.

Pemprov Banten Bakal Godok Aturan Beri Sanksi Penolak Vaksin Covid-19

Meski DKI Jakarta memilih memundurkan jadwal vaksinasi, Ariza mengatakan, vaksinasi yang digelar oleh Presiden Joko Widodo tetap terlaksana pada Rabu (13/1/2021) besok.

Setelah Presiden Jokowi disuntik vaksin, pembagian ke wilayah-wilayah DKI Jakarta dilakukan untuk kemudian dilakukan vaksinasi pada hari Jumat.

"Besok pak Presiden di Istana sebagai orang pertama di Indonesia yang akan menerima vaksin kemudian dibagi ke seluruh Jakarta," kata Ariza.

Pemprov DKI akan menggelar vaksinasi di 453 fasilitas kesehatan DKI Jakarta dengan jumlah dosis vaksin yang sudah diterima sebanyak 39.200 vaksin.

Adapun tahap awal direncanakan akan disuntikan kepada 119.145 orang yang diprioritaskan kepada tenaga kesehatan di DKI Jakarta.

Pandemi Covid-19 Memburuk, Tempat Tidur ICU di Jakarta Terisi 85 Persen, Isolasi 86 Persen

COVID-19 Detais Indonesia