Tempat Isolasi Pasien Covid-19 OTG Penuh, Pemkab Bekasi Siapkan 3 Hotel

Tempat Isolasi Pasien Covid-19 OTG Penuh, Pemkab Bekasi Siapkan 3 Hotel

Terbaiknews - BEKASI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyiapkan 3 hotel untuk tempat isolasi pasien...

BEKASI, - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyiapkan 3 hotel untuk tempat isolasi pasien positif Covid-19 kategori orang tanpa gejala (OTG).

Ketiga hotel itu disiapkan karena tempat isolasi pasien virus corona atau Covid-19 yang ada saat ini sudah penuh.

"Iya sedang berproses, ada tiga hotel di wilayah Cikarang," kata Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi dr Alamsyah, di Bekasi, Kamis (24/9/2020), sebagaimana dikutip Wartakotalive.

Pemkot Bekasi Akan Tes Swab Keluarga Karyawan Pabrik Epson yang Positif Covid-19

Alamsyah menuturkan, tiga hotel itu merupakan hotel bintang tiga. Masing-masing hotel disiapkan 100 kamar, sehingga total kapasitas total 300 kamar.

"Kita masih penjajakan ke tiga hotel, kapasitas 300 tempat tidur rencananya disiapkan," tutur Alamsyah.

Alamsyah mengatakan, ketiga hotel disiapkan menjadi isolasi terpusat karena tempat isolasi pasien Covid-19 di Wisma Ki Hajar Dewantara Jababeka, Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Cikarang Utara sudah penuh.

"Dua tempat isolasi itu sudah penuh. Total ada 105 tempat tidur di dua lokasi tersebut makanya kita siapkan hotel," ucapnya.

Alamsyah menambahkan, saat ini pasien OTG terpaksa harus menjalani isolasi di rumahnya sambil menunggu ruangan isolasi disiapkan.

Tim puskesmas selalu memantau dan memastikan agar isolasi mandiri di rumah berjalan baik.

"Puskesmas juga berikan vitamin, dari kecamatan atau desa setempat juga memastikan kebutuhan sehari-harinya terpenuhi," kata Alamsyah.