Sejumlah ASN Positif Corona, 4 Gedung Pemprov DKI Ditutup

Sejumlah ASN Positif Corona, 4 Gedung Pemprov DKI Ditutup

Terbaiknews - Empat gedung itu adalah Blok G Balai KotaKantor Wali Kota Jakarta SelatanDinas Teknis Jatibaru di kawasan Tanah Abangdan Kantor Dinas Kesehatan DKI di Gambir.

Aparatur Sipil Negara atau ASN Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang positif Covid-19 terus bertambah. Sehingga empat gedung instansi Pemprov DKI ditutup sementara.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah atau BKD DKI Jakarta Chaidir mengatakan empat gedung itu adalah Blok G Balai Kota, Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Dinas Teknis Jatibaru di kawasan Tanah Abang, dan Kantor Dinas Kesehatan DKI di Kecamatan Gambir.

"Tadi saya juga baru dengar Dinkes DKI juga ditutup, tetapi tidak semua (gedung)," kata Chaidir saat dihubungi, Kamis (17/9/2020).

Menurutnya bangunan Dinkes yang perlu dibuka adalah bagian yang dibutuhkan seperti operasional. Namun untuk urusan administrasi di Dinkes DKI ditutup.

"Ada bagian-bagian tertentu yang masih operasional, seperti tim penanggulangan Covid-19. Kalau yang back office tutup," jelasnya.

Di empat gedung instansi DKI ditemukan sejumlah pegawainya positif corona. Namun ia tak merinci nama dan jumlahnya secara keseluruhan.

"Ada yang kena, ada yang terpapar. Tapi, saya enggak tahu jumlahnya berapa orang," ujar dia.

Kekinian para pegawai di empat gedung tersebut bekerja dari rumah atau work from home/WFH. Selama ditutup, gedung akan disterilisasi dan setelah itu pada hari Senin pekan depan akan kembali beroperasi.

"Jatibaru lock down, Wali Kota Jakarta Selatan tutup. Tapi, Senin aktif lagi. Sekarang semua lagi disemprot," pungkasnya.

COVID-19 Detais Indonesia