Komitmen Berantas Korupsi, Pimpinan KPK Tandatangani Kontrak Kinerja

Komitmen Berantas Korupsi, Pimpinan KPK Tandatangani Kontrak Kinerja

Terbaiknews - Penandatanganan kontrak kinerja itu dilakukan bersama pejabat KPK eselon I dan II

Pimpinan KPK era Firli Bahuri Cs, melakukan penandatanganan Kontrak Kinerja Pejabat Eselon I dan II Komisi Pemberantasan Korupsi di Gedung juang, KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/3/2020).

Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan bahwa penandatangan kontrak kerja ini dilakukan secara terbuka dan pertama kali dilakukan dan disusun secara tetap.

"Apa yang akan kita tandatangani hari ini, adalah komitmen kita secara bersama untuk melakukan pemberantasan korupsi," kata Firli dalam sambutannya.

Firli menjelaskan bahwa dalam pemberantasan korupsi adanya serangkaian tindakan seperti pencegahan dan pemberantasan melalui informasi, supervisi, monitoring, penyelidikan, penyidikan serta pemeriksaan di pengadilan berdasarkan undang -undang.

"Inilah, tekad kita bersama dalam rangka pemberantasan korupsi. Maka ujung tombak KPK hanya dua, pertama adalah pencegahan dan penindakan," ujar Firli.

Maka itu, Firli menyebut dua ujung tombak KPK, dalam sistem pencegahan maupun penindakan harus berjalan seiringan

"Kedua ujung tombak tersebut tidak boleh ada yang tertinggal, semua harus berada didepan. Pencegahan berjalan dan penindakan tidak boleh dilupakan. Sehingga pemberantasan korupsi betul-betul berjalan efektif dan berhasil dan berdayaguna," katanya menjelaskan.

Selain Firli, Empat pimpinan KPK lainnya turut hadir dan lima pimpinan Dewan Pengawas KPK, dan juga seluruh pejabat KPK Eselon I dan Eselon II.

COVID-19 Detais Indonesia