Gedung DPRD DKI Ditutup 2 Pekan, Anggota Dewan Merasa Sulit Bekerja

Gedung DPRD DKI Ditutup 2 Pekan, Anggota Dewan Merasa Sulit Bekerja

Terbaiknews - - Penutupan Gedung DPRD DKI Jakarta yang ditutup selama dua pekan membuat anggota Dewan kesulitan...

, - Penutupan Gedung DPRD DKI Jakarta yang ditutup selama dua pekan membuat anggota Dewan kesulitan untuk bekerja menggelar rapat-rapat kerja.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria yang menilai ketidaknyamanan proses kerja dewan karena kantornya ditutup akibat Covid-19.

"Ini sebenarnya agak sedikit kurang enak aja," kata Iman saat dihubungi melalui telepon, Selasa (12/1/2021).

Iman mengatakan, beberapa halangan di antaranya disebutkan soal pertemuan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang biasanya digelar secara tatap muka.

Pandemi Memburuk, Pimpinan DPRD DKI Minta Pemprov DKI Terapkan Perda Covid-19

Kini agenda-agenda rapat tatap muka tersebut harus dilaksanakan dengan virtual dan bisa memakan waktu lebih karena proses penyiapan rapat virtual.

"Sedikit banyak ada halangan lah, awalnya kita bisa mendapat informasi memanggil SKPD lebih cepat akhirnya kita berproses lewat WA atau zoom," ucap Iman.

Itulah sebabnya, kata politikus Gerindra ini, dia menginginkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diterapkan serentak se Jawa-Bali bisa mengakhiri polemik Covid-19 di Jakarta.

Pasalnya, apabila kasus tidak menurun akan tetap berdampak pada aktivitas DPRD jika ada orang-orang di lingkungan DPRD DKI kembali terpapar.

Vaksinasi Covid-19 di Jakarta, Pimpinan DPRD DKI Sebut Tunggu Hasil Uji Klinis

"Sejak tahun baru kita lockdown, kita berharap dengan PSBB kemabli ketat mudahan bisa jadi yang terakhir," ujar Iman.

Dia juga setuju apabila PSBB terus diperpanjang hingga benar-benar tuntas, agar tidak mengganggu proses kerja Pemprov DKI Jakarta dan DPRD DKI.

COVID-19 Detais Indonesia