150 Vaksinator Dikerahkan untuk Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Tangsel

150 Vaksinator Dikerahkan untuk Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Tangsel

Terbaiknews - TANGERANG SELATAN- Sebanyak 150 tenaga kesehatan ditugaskan sebagai vaksinator atau penyuntik...

TANGERANG SELATAN, - Sebanyak 150 tenaga kesehatan ditugaskan sebagai vaksinator atau penyuntik vaksin Covid-19Sinovac buatan China di wilayah Tangerang Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramuji menjelaskan, sejumlah tenaga vaksinator tersebut akan bertugas pada vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang dimulai pada 15 Januari 2021.

Mereka akan disebar ke 67 fasilitas pelayanan kesehatan yang dijadikan lokasi vaksinasi Covid-19 wilayah Tangerang Selatan.

Menkominfo Sebut SMS Pemberitahuan Vaksinasi Covid-19 untuk Nakes Dikirim Hari Ini

"Tenaga vaksinator untuk tahap pertama 150 untuk Tangerang Selatan," ujar Ati kepada wartawan, Selasa (12/1/2021).

Ati menyebut bahwa 150 tenaga vaksinator itu sudah diberikan pembekalan terkait tata cara vaksinasi Covid-19 melalui pelatihan secara daring yang digelar oleh Kementerian Kesehatan.

Dia memastikan bahwa pada vaknasi tahap selanjutnya, Dinas Kesehatan Banten maupun Tangerang Selatan akan menambah jumlah vaksinator Covid-19.

Jelang Vaksinasi Covid-19, Tangsel Latih Vaksinator dan Siapkan 167 Lokasi Vaksinasi

Vaksinasi Covid-19 tahap selanjutnya akan menyasar TNI-Polri hingga masyarakat umum yang jumlahnya lebih banyak dibanding tahap pertama.

"Itu yang sudah terlatih dan kami turunkan di tahap pertama ini. Tetapi nanti padatahap selanjutnya, karena sasarannya lebih banyak, maka kami kerahkan tenaga vaksinator lebih banyak lagi," pungkasnya.

Untuk diketahui, vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi tenaga kesehatan di wilayah Tangerang Selatan akan dimulai 15 Januari 2021.

Jumlah vaksin Covid-19 Sinovac yang akan didapatkan wilayah Tangerang pada termin pertama sebanyak 9.801 dosis.

Sedangkan tenaga kesehatan yang terdaftar sebagai peserta vaksinasi sebanyak 10.461 orang.

Kekurangan dosis vaksin tersebut nantinya akan dikirimkan guna memastikan seluruh tenaga medis yang terdaftar bisa mengikuti vaksinasi Covid-19.