Tentara Thailand Siapkan 357 Pos Pemeriksaan Covid-19

Tentara Thailand Siapkan 357 Pos Pemeriksaan Covid-19

Terbaiknews - Orang-orang yang berisiko menularkan atau terinfeksi ditempatkan di lokasi khusus.
Orang-orang yang berisiko menularkan atau terinfeksi ditempatkan di lokasi khusus.

, JAKARTA -- Komando Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand telah menyiapkan 357 pos pemeriksaan nasional untuk memeriksa para pelancong antarprovinsi. Pos pemeriksaan itu bertujuan menahan penyebaran wabah Covid-19.
Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha juga menugaskan angkatan bersenjata memantau keamanan yang terkait dengan pandemi di Negeri Gajah Putih tersebut. Pos-pos pemeriksaan dijaga oleh para tentara, polisi dan pegawai negeri yang memeriksa pelancong dari gejala Covid-19 atau perilaku yang mengarah pada risiko penularan Covid-19. Orang-orang yang berisiko menularkan atau terinfeksi akan ditempatkan di lokasi khusus.
"Langkah-langkah akan dilaksanakan hanya jika diperlukan, untuk meminimalkan dampak pada kehidupan sehari-hari," kata Prayut, dilansir Bangkok Post, Kamis (26/3).

Tentara Thailand Siapkan 357 Pos Pemeriksaan Covid-19
Tentara Thailand - (AP)

Layanan bus ke Laos dan Kamboja juga telah ditangguhkan. Langkah-langkah ketat seperti mengukur suhu tubuh semua penumpang di rute lain diambil untuk mengendalikan penyebaran pandemi.
Di Bangkok, pos-pos pemeriksaan berada di Jalan Chaeng Watthana dekat kanal Klong Prapa, Jalan Suwinthawong, jalan depan Kanchanaphisek 39, Jalan Sukhumvit di stasiun BTS Bearing, Jalan Rachaphruek di distrik Taling Chan, Jalan Suksawat di bawah Jembatan Bhumibol dan Jalan Rama II Soi 92. Hingga Kamis (26/3) pagi, Thailand mencatat 1.045 kasus positif Covid-19, termasuk empat kematian.