Suara Jet Tempur Inggris Hebohkan Warga London

Suara Jet Tempur Inggris Hebohkan Warga London

Terbaiknews - LONDON - Sebuah ledakan keras di hari Minggu yang tenang mengejutkan warga kota LondonInggris pada...
LONDON - Sebuah ledakan keras di hari Minggu yang tenang mengejutkan warga kota London, Inggris pada pekan lalu. Suara itu, yang awalnya dikira ledakan bom, ternyata adalah "sonic boom" jet tempur Typhoon milik Angkatan Udara Inggris atau RAF.
Polisi Metropolitan Inggris, yang mendapatkan banyak laporan mengenai ledakan tersebut menuturkan, bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Pasalnya, itu adalah suara dari jet tempur RAF.
"Kami mengetahui laporan tentang ledakan keras di wilayah London utara. Tidak ada laporan tentang ledakan dan polisi sedang menyelidiki insiden itu," kata Polisi Metropolitan, seperti dilansir Newsweek.
"Ledakan keras yang terdengar di seluruh London utara dan sekitarnya adalah hasil dari ledakan sonik dari pesawat RAF. Tidak ada alasan untuk khawatir," sambungnya.
Seorang juru bicara RAF mengkonfirmasi bahwa suara seperti ledakan itu berasal dari jet tempur mereka.
"Jet tempur RAF Coningsby diacak, sebagai bagian dari prosedur Quick Reaction Alert (QRA) Inggris, setelah sebuah pesawat kehilangan komunikasi di wilayah udara Inggris. Jet itu dicegat dan komunikasinya kemudian dibangun kembali," kata juru bicara itu.
Mil Radar, akun Twitter yang memantau aktivitas RAF, juga melaporkan bahwa dua Typhoon RAF lepas landas sebelum ledakan itu terdengar.
Banyak warga kota London yang mengaku terkejut dan takut oleh insiden tersebut. "Ledakan besar-besaran di London utara. Rumah mengguncang begitu banyak tempat tidur bergerak dari dinding. Ada jawaban? Tampaknya lebih jauh ke utara / timur. Gas?" kata Rick Kelsey, seorang reporter BBC melalui akun Twitternya.
(esn)

COVID-19 Detais Indonesia