Peringati Hari Pendidikan, KJRI Melbourne gelar lomba bertema COVID-19

Peringati Hari Pendidikan, KJRI Melbourne gelar lomba bertema COVID-19

Terbaiknews - Jakarta (ANTARA) - Konsulat Jenderal RI di Melbourne,merangkap wilayah Victoria dan Tasmania,...

Jakarta (ANTARA) - Konsulat Jenderal RI di Melbourne,merangkap wilayah Victoria dan Tasmania, bekerjasama dengan Persatuan Pelajar Indonesia Australia (PPIA) menggelar dua lomba dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, sekaligus sebagai upaya kampanye penanggulangan wabah COVID-19.
Dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin, KJRI dan PPIA Melbourne menggelar dua jenis lomba, termasuk pembuatan infografis untuk wilayah Tasmania dan pembuatan video untuk wilayah Victoria sebagailangkah inovatif untuk merespon pada para pelajar dan mahasiswa yang kesepian dan kesulitan konsentrasi belajar karena kebijakan pembatasan tingkat 3 yang diberlakukan di Australia.
Pelaksanaan lomba tersebut berlangsung dari 14 April hingga 1 Mei, dan pemenang diumumkan pada Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei melalui akun media sosial @kjrimelbourne, serta akun PPIA Victoria, PPIA Tasmania, dan majalah Ozip dan majalah Buset yang berbasis di Australia.
Lomba ini menggunakan Bahasa Indonesia dan bertemakan berbagai himbauan terkait COVID-19 yang berlaku di Indonesia dan Australia, dengan tagar dan . Terdapat 8 peserta untuk lomba pembuatan video dan 14 peserta untuk lomba pembuatan infografis. Tiga peserta dinamai sebagai pemenang lomba video, sementara dua orang keluar sebagai pemenang lomba infografis.
KJRI Melbourne pun menyampaikan apresiasi atas kerja sama dengan PPIA Victoria dan PPIA Tasmania dalam menyelenggarakan kegiatan lomba tersebut, serta mendukung kegiatan-kegiatan positif serupa yang bertujuan untuk mendukung aktivitasterkait himbauan COVID-19.
“Dalam masa krisis pandemi global saat ini, KJRI Melbourne terus berupaya menjangkau seluruh mahasiswa Indonesia melalui jalur komunikasi yang tersedia dan koordinasi dengan para pimpinan organisasi pelajar/mahasiswa untuk mengetahui kondisi para mahasiswa dan mengembangkan upaya-upaya positif yang dapat dilakukan bersama dalam menyikapi perkembangan situasi pandemi COVID-19,” demikian KJRI Melbourne.