Gunakan Tenda Besar Sebagai Ruang Rawat Pasien Saat Gedung Rumah Sakit Terbakar

Gunakan Tenda Besar Sebagai Ruang Rawat Pasien Saat Gedung Rumah Sakit Terbakar

Terbaiknews - Pelatihan tanggap bencana Siloam Hospitals simulasikan tenda besar sebagai ruang rawat pasien 

, TANGERANG - Meski ada musibah kebakaran, evakuasi dan pemadaman,Siloam Hospitals Lippo Village tetap akan melayani pasien.

Untuk megetahui lebih jelas dan detail mengenai prosedur pelayanan dalam kondisi darurat kebakaran, SHLV mengadakanpelatihan evakuasi pasien melalui simulasi kebakaran rumah sakit.

drg Dina Rosita, Business Division Head SHLV Gedung B, Kamis, (28/11/2019) di Siloam Hospitals Lippo Village, Karawaci Tangerang mengatakan, meski ada musibah, tindakan evakuasi pemadaman, pihaknya tetap melayani pasien seoptimal mungkin sesuai prosedur simulasi pelatihan.

Langkah yang dilakukan adalah pendirian dua tenda berukuran besar berukuran 6 meter x 12 meter persegi didirikan tidak jauh dari lokasi Siloam Hospitals Lippo Village Gedung B.

"Dalam simulasi, dua tenda tersebut, difungsikan sebagai ruang rawat sementara dan posko Informasi bagi penanganan pasien untuk level triage dua dan pasien triage tiga, " ujar drg Dina Rosita.

Dua tenda sebagai tempat penanganan pasien , Triage 2 dan 3.

Pasien Triage 1 dirujuk ke RSUD Kab Tangerang dan RSU Kelapa Dua. "

"Pasien Triage 2 merupakan pasien emergency tapi tidak mengancam nyawa, misalnya pasien paska operasi, sementara Pasien Triage 1 yang mengacam nyawa, yaitu stroke atau pendarahan hebat, " sebut Dina.

Adapun pelatihan melalui simulasi evakuasi pasien dan pemadaman api dari bahaya kebakaran yang diadakan manajemen SHLV Gedung B, melibatkan lebih dari 70 karyawan termasuk didalamnya 9 "pasien" yang dievakuasi dari titik kebakaran di lantai 3.

Evakuasi dilakukan melalui jalur jalan evakusi yang sejak awal pembangunan rumah sakit telah disediakan pihak SHLV Gedung B.

COVID-19 Detais Indonesia