Garda Revolusi: Setiap Negara yang Serang Iran Bakal Jadi

Garda Revolusi: Setiap Negara yang Serang Iran Bakal Jadi "Medan Perang"

Terbaiknews - TEHERAN- Garda Revolusi Iran mengeluarkan peringatan keras terhadap pihak-pihak yang hendak...

TEHERAN, - Garda Revolusi Iran mengeluarkan peringatan keras terhadap pihak-pihak yang hendak "menyerang" negaranya.

Pernyataan keras itu datang setelah pengumuman Pentagon yang menyebut bakal mengirimkan pasukan bantuan ke wilayah Teluk, setelah terjadinya serangan terhadap fasilitas minyak Arab Saudi akhir pekan lalu.

Washington menyetujui pengerahan pasukan ke wilayah Teluk setelah mendapat permintaan dari Arab Saudi dan juga Uni Emirat Arab.

Menteri Pertahanan AS Mark Esper menekankan bahwa pasukannya lebih akan bersifat bertahan dan fokus pada pertahanan udara dan rudal.


Namun komandan korps Garda Revolusi Iran, Mayor Jenderal Hossein Salami memperingatkan bahwa Iran "siap untuk semua jenis skenario".

"Siapa pun yang ingin tanah mereka menjadi medan perang utama, kami persilakan," ujarnya dalam konferensi pers di Teheran, Sabtu (21/9/2019).

"Kami tidak akan pernah membiarkan peperangan merambah wilayah Iran. Kami berharap mereka tidak membuat kesalahan strategis," tambahnya, mengingatkan pengalaman militer AS melawan Iran.

Berbicara dalam pembukaan Museum Revolusi Islam dan Pertahanan Suci di Teheran, yang menampilkan sejumlah drone yang pernah ditembak jatuh Iran, Salami menekankan bahwa negaranya telah mengungguli AS dalam pertahanan udara dan teknologi pesawat tanpa awak.

"Apa yang dilaklukan pesawat tanpa awak kalian di wilayah udara kami? Kami akan menembak jatuh, menembak apa pun yang melanggar batas wilayah udara kami," ujarnya, dikutip AFP.

Di museum tersebut turut dipamerkan bangkai pesawat mata-mata AS, RQ-4 Global Hawk, yang ditembak jatuh Iran pada Juni lalu.

COVID-19 Detais Indonesia